JOGJA Bersama Rona Mentari

10:36:00 Unknown 0 Comments

Kamis, 28 april 2011

Dengan muka sedikit layu (walaupun tetap secantik Marshanda) aku dan Rona turun dari kopaja P20 menuju Stasiun Senen. Beruntung stasiun senen tetap buka di hari kamis, hehe. Perjalanan ke senen cukup menguras tenaga, waktu dan emosi. It’s a reality, kapan sih bisa sampai ke senen tanpa harus bercinta dengan kemacetan ??? kapan hah ? siapa yang mau tanggung jawab hah ? presiden ? DPR ? atau orang-orang borjuis yang pake mobil seenaknya? Hah? Hah? *beneran emosi kayanya*
Ya udah sih, intinya kan kita sudah menjejakkan kaki di stasiun senen nih. Ngantri tiket seharga 35 juta untuk kereta kelas sederhana yang merakyat dan memahami kantong mahasiswa super hemat seperti saya. Hahaha.. dan ENG ING ONG…ternyata kereta sederhana nan ekonomis itu berangkat jam 9 malam. Wow, saya tertegun :p hellooow.. that’s mean we have to wait 3 hours, OK FINE ! thank you
Ini pengalaman pertama saya menunggu benda mati panjang yang bisa bergerak, manja banget kan dia, ditunggu segala. There is no choice selain memperhatikan sekitar.  Saya menemui keberagaman di stasiun senen ini, dimulai dari perokok, pengemis, pedagang, sampai bencong, lengkaplah… oh ya, satu lagi, saya juga menemukan pembaca Koran, seorang wanita yang mengajak saya ke jogja, dan sekarang  cuekin saya :p

Tuuuut tuuuut tuuuuut…… alhamdulilah, finally kamu datang juga sayaaaang. Benda mati panjang yang bau namun sederhana nan ekonomis. Benar apa kata mamah, benda ini membuat kita susah masuk dan susah keluar. Masuknya  penuh lika-liku dan rintangan…mulai dari bau badan, bau mulut dan bau ketek orang-orang yang berdesakan…ooouuuch ini kereta apa Bantar Gebang ? but I have enjoyed this long journey. Duduk 11 jam tak sia-sia, walaupun tak sempat bertukar nama, tapi saya banyak mengenal orang di kereta ini. Mengenal bapak multibahasa (Indonesia-sunda-betawi) yang rela tak merokok karena tahu kami tak suka, bapak yang lupa password kunci kopernya (saya sempat bantu, tapi ternyata keindigoan saya tak berfungsi), ade yang ngompol dan tak bercelana selama berjam-jam (karena celananya terjebak dalam koper), hingga para pedagang yang lalu lalang melangkahi orang-orang yang tiduran di tengah kereta. Miris , tapi ini truly Indonesia sob, u must know  



Jumat, 29 april 2011
Hari jumat ‘teng’ mungkin kita sedang terlelap, atau tepatnya sedang mencoba untuk terlelap (liat Rona sih kayanya dia semedi). Yang jelas, jam 6 pagi, paru-paru ini sudah bisa merasakan segarnya pesawahan Jogja, kurang romantic apalagi coba ? langit memercikan butiran-butiran air dong…ooh ini bulan madu terindah bersama Rona. Hahaha
“inilah Jogja” kata Rona
“iiih lucuuu…becanya lucuuu…tinggi-tinggi” bayangkanlah muka saya yang terpesona pada sebuah beca.
Menuju tempat makan, ayah Rona menjemput dengan mobil hitamnya. Makan apa ya…? Sayur sop deh kayaknya. Tapi kawan, sejujurnya satu tempat di Jogja yang saya idam-idamkan selama di kereta cuman satu, TOILET. Makanya muka saya ceria bukan main saat sampai di istana Rona dan keluarga. Oalaaaah pokonya I love toilet Rona.and then..the Next project is ngeboooooo.







Kita bangun sore dan langsung bersiap ke Malioboro.  Rona and her yellow beat mengantarkan saya ke jalan malioboro yang dulu teman-teman saya bilang tuuh, “jalan kenangan”. Jalan yang membuat saya gelap mata sebenarnya, kekhilafan itu pun terjadi, karena di samping kiri-kanan jalan banyak sekali penjual brang. Ooowww shiiit !!! uang-uang saya yang poundsterling itu pun berterbangan ke arah penjual-penjual durjana penggoda jiwa. But so far, ini asyik, Jogja memang sangat asyik, serasa sudah pernah mengunjungi tempat ini. Lalu makan di waroeng steak bersama sang kakak tercinta, mba Ayu. Guess it ! sangat amat murah dooong harganya.

Sabtu, 30 april 2011










Nah, di hari inilah saya mengenal bocah-bocah pinter kloningan Rona Trimbil, Dijah *baca:Dijee* dan Addin. Kami berkelana mengantarkan minyak goreng, telur, terigu dan kawan-kawan di Jogja, intinya kami tersesat dalam mobil yang dikendarai Ny. Rona Mentari. Panas, haus, kekeringan langsung hilang setelah di depan mata tersuguh gule kambing nan lezat tak terkira (asepnya doang). Setelah itu, ya kita pulang, langsung ganti mobil dan capcus ke kaliurang mengantar mba Ayu yang mau entrepreneurship camp. *menyesal tak terkira, so jaim sama aa UGM di samping*
“wow” kaliurag sungguh eksotis, menggoda dan sexy..hahaha udaranya hampir mirip udara ciater, pemandangannya juga….hijau, walaupun ternyata kaliurang adalah sebuah bukit/dataran tinggi yang mendapat muntahan abu merapi paling banyak. Menikmati keindahan kaliurang akan lebih nikmat jika tak perlu membayar karcis..hehehe









Hmmm ini yang seru, Saturday night love bersama ayah Rona, mba , dijee, addin dan Rona pastinya. Saya diajak ke Sagan Resto yang ternyata tempat nongkrongnya artis-artis kalo ke Jogja. Orang kampong , hahaha. Rona karokean….saya mah jadi photographer sajah lah. Dan ketika makanan tersaji. Iiiiiiiiih kepiting, akhirnya ya olooooooh makan kepiting juga..alhamdulilah…*sujud sukur* hahaha semua makanan laut berperang di dalam perut. Udang VS kepiting. Yaa anggaplah ini birthday party saya, hehe ga nyangka besoknya saya langsung berkepala dua (ya olooh serem bner kepala dua, kaya yang di indosiar tea gening)  
Pulang larut malem, jadi ga repot nunggu jam 12 malem. Surprice time ! azrie yang telpon pertama, terus ivan, te geby ama a radius, ya oke deh a freddy yang paling pertama say birthday (muhun da jam 9 wengi) . next sms bermunculan, mama, nuel, teh ovi..mm siapa lagi ya.. lupa he. Yang jelas tak ada satu kata pun ucapan ulang taun dari marqotox.. (T.T) huwaaaa jahat kan? Padahal mah biasa aja we atuh kang, da tos teu bogoh ayeuna mah. Ah whatever.. heeeeeeey dewi juga ulang taun di hari yang sama, so saya dan Rona mengeluarkan suara emas secara Cuma-Cuma, karena takut direkam dewi, trus nanti kalo dewi serahin rekamannya ke produser gimana? Aduh plis deh kita ga mau terkenal yaaa…
Yep..happy birthday to me J first time, celebrated my b’day in Jogja..unforgettable.

Minggu, 1 mei 2011

Pagi-pagi, yang rencananya mau bersepeda, GAGAL !! karena kaki kita memang sudah gempor dari awal gara-gara kereta, jadi pake motor lagi menuju sunmor, Sunday morning di UGM. Ga jauh beda sama pasar kaget di GOR, sama-sama banyak pedagangnya, dan dagangannya lah yang bikin saya kesurupan. Semua dibeli..huh. bedanya, di Jogja tuh penuh seniman, pengamennya bermodal besar, ada choir, penyanyi solo yang diiringin biola, etc.  

Pulang dari sunmor, hanya beristirahat beberapa menit saja, kita langsung capcus lagi ke kaliurang jemput ba ayu.. aseeek nyanyi-nyanyi bareng Rona. Pokonya seru…
Sebelum pulang, kita sempet ubek-ubek dulu OB (outlet biru) *biasanya aku sebut BO, sampe rona tuh salah denger, dan pas ndah bilang BO, dy bilang “ya tinggal ke WC kale”*
Yaaah akhirnya jam 4 juga. Saat nya back to Jakarta.. (T.T) hmmm sedih harus ninggalin jogja..
Dadah stasiun lempuyangan…stasiun tugu…tugu nasi rames…malioboro…pasar beringharjo….emak Rona.. and all about Jogja, semoga kita bertemu lagi ya J
Di travel : “o mai god rooon lelaki semuaaaaa”
Tiduuuuur…. Bangun….pipis…..makan…tidur lagii….23:45 bangun *ada telpon dari said*
Ndah : “ya said…ada apa?”
said    : “neng ulang taun nya”
Sebelum dijawab, tiba-tiba saja terdengar suara fals gerombolan
“selamat ulang taun…kami ucapkan…semoga panjang umur dan cepet kawin !!!” hahaha gitu katanya, terharu ih sama anak fellow cowo. J
Next surprise didapat setelah 18 jam perjalanan…kado besar yang cantik “ngajagrag” di atas kasur dong. Pas dibuka, ternyata dari nuel…sebuah big pow pow penul bisul, eh polkadot maksud saya :D
Terus….mana kejutan dari anak fellow cewe ? jahat banget ya L
Eh eh eh tapi ternyata mereka ngasih kejutan malemnya. Seperti biasa, bangunin yang ultah dengan menyanyikan lagu happy b’day . dijamin deh, jaminannya rumah kalo ada yang tahan denger mereka nyanyi. Ckckckck. Makasih yaaa kue tart nya…kejutannya…kado nya… especially for Dilla 





Pokonya…kali sangat amat berbahagia ulang taun bersama orang-orang yang baru di tempat yang baru juga. I love u all 

You Might Also Like

0 komentar: